Manajemen reputasi: membangun dan mempertahankan reputasi yang baik

Manajemen reputasi bisa sangat mudah dipelajari jika hanya fakta yang disajikan kepada Anda. Artikel ini dimaksudkan untuk membantu Anda memahami topik ini sehingga Anda tahu apa yang Anda lakukan ketika Anda mengerjakan reputasi profesional Anda. Perhatikan fakta-fakta ini dan baca terus!

Untuk meningkatkan kehadiran online Anda, pertimbangkan media sosial. Situs web seperti Facebook, Twitter dan LinkedIn membantu Anda membangun bisnis online dan offline. Untuk menggunakan media sosial secara efektif, informasi status harus dipublikasikan secara teratur. Ketika Anda mempublikasikan informasi melalui situs media sosial, gunakan kata kunci untuk memberikan pembaca Anda dengan informasi yang mereka butuhkan.

Pemantauan reputasi atau merek pribadi sangat penting untuk manajemen reputasi online. Setel peringatan otomatis saat nama Anda muncul. Gunakan Trackur, Pantau ini dan Google Alerts untuk mempelajari tentang konten baru. Dengan cara ini, hari berikutnya, jika tidak lebih awal, Anda dapat mengetahui kapan seseorang berbicara tentang Anda.

Anda dapat memantau reputasi bisnis Anda dengan mencari aktivitas online Anda. Ini bisa memberi Anda gambaran tentang apa yang dilihat orang ketika mereka mencari Anda. Berikan perhatian khusus pada hasil web dan gambar. Gambar menunjukkan elemen grafik mana yang terhubung online dengan perusahaan Anda.

Ketika Anda menggunakan ide seseorang, selalu pastikan Anda menghormatinya. Semua orang di luar sana bisa belajar sedikit dari orang lain. Jadi, jika Anda memberikan pengakuan yang diperlukan, Anda akan menunjukkan kepada orang-orang bahwa Anda tidak berpikir Anda di atasnya. Ini adalah cara yang bagus untuk mendapatkan rasa hormat Anda.


Blog adalah cara yang bagus untuk memperkuat keberadaan online Anda dan meningkatkan reputasi bisnis Anda. Temukan blogger tamu di sektor Anda dan berikan saran tentang penggunaan produk Anda dan informasi lain yang akan membantu pelanggan Anda. Salah satu strategi terbaik adalah menghadirkan perusahaan lain yang melengkapi produk dan layanan Anda.

Jika bisnis Anda terdaftar di situs evaluasi yang dapat ditanggapi oleh pemilik bisnis, Anda harus memanfaatkannya. Jika umpan balik yang Anda terima positif atau negatif, Anda harus merespons. Banyak terima kasih kepada orang-orang yang hanya memuji dan menawarkan sesuatu kepada mereka yang tidak puas.

Ingatlah bahwa keberadaan offline Anda juga memengaruhi reputasi online Anda. Ini biasanya merupakan awal dari panggilan Anda. Orang-orang akan lebih mempercayai Anda jika Anda memberikan layanan pelanggan yang baik, menyediakan produk dan layanan yang baik, dan menjaga hubungan baik dengan basis pelanggan Anda. Pelanggan yang puas umumnya tidak akan mempublikasikan ulasan negatif. Jadi lakukan segalanya untuk membuat mereka semua bahagia.

Jika Anda menanggapi komentar atau kritik negatif tentang bisnis Anda, pastikan Anda menggunakan nada profesional dengan hormat. Tujuan Anda adalah untuk menarik orang ke situs Anda. Jika Anda menemukan bahwa poster asli tidak menghormati Anda, ada risiko bahwa masalah tersebut akan memburuk untuk bisnis Anda.

Media sosial kadang-kadang bisa tampak di luar kendali ketika Anda tidak melihat. Itu bisa meledak secara positif, tetapi orang yang salah dapat mengakses hal-hal yang salah atau mengeluarkan sesuatu yang membuat Anda terlihat buruk. Jadi Anda tidak ingin kebebasan media sosial memamerkan bisnis Anda.

Jika Anda dapat melakukannya, adalah hal yang baik untuk mengetahui tentang manajemen reputasi, karena sangat berguna untuk memiliki reputasi profesional. Fakta-fakta ini seharusnya membantu Anda mempelajarinya sehingga Anda bisa menanganinya dengan baik. Pastikan Anda meluangkan waktu dan semuanya akan bekerja dengan baik untuk Anda.

Leave a Reply

Comment
Name*
Mail*
Website*